kampus kelas karyawan full online

8 Rekomendasi Kampus Kelas Karyawan Full Online dan Hybrid

Kampus Kelas Karyawan Full Online – Melanjutkan pendidikan di bangku kuliah dan tetap memutuskan untuk bekerja sudah banyak dipilih orang-orang, mungkin termasuk kamu. Saat ini sudah banyak kampus yang menyediakan kelas karyawan, yang memang dirancang khusus untuk para pekerja.

Tentunya ini bukan hal yang mudah, karena kamu harus bisa membagi waktu untuk kerja, kuliah dan juga mengerjakan tugas. Maka dari itu tidak banyak yang mampu, dan banyak yang beralih ke kelas online karena lebih fleksibel. Tapi kampus mana saja yang membuka kelas karyawan online?

Rekomendasi Kampus Kelas Karyawan Full Online dan Hybrid

Sudah banyak sekali kampus baik negeri maupun swasta yang membuka kelas karyawan. Saat ini juga sudah banyak yang memodifikasi dengan membuka kelas karyawan online, baik full maupun hybrid yang merupakan campuran antara kelas tatap muka dan online. Berikut adalah kampus yang menyediakan kelas online:

1.    Universitas STEKOM (STEKOM)

Website https://kk.stekom.ac.id

STEKOM jadi PTS di Jawa Tengah yang membuka kelas karyawan online. Kampus ini sudah meraih peringkat 1 nasional dari UniRank pada 2023. Perkuliahannya dilakukan full online yang bisa diakses dari mana pun dan kapan pun.  Kurikulum dan proses belajarnya diatur sistematis, yang bisa membantu mahasiswa dapat nilai bagus, IPK tinggi dan lulus tepat waktu.

Baca juga: Bolehkah Peserta yang Lolos CPNS Mengundurkan Diri?

2.    Universitas Esa Unggul (UEU)

Website https://kk.esaunggul.ac.id
Kampus ini adalah kampus swasta ternama yang berlokasi di Jakarta. Kampus ini membuka kelas karyawan dengan sistem online, yang sudah dirancang secara efektif dan menarik sehingga setiap mahasiswa bisa mengikuti kuliah dengan mudah dan bisa menyerap mata kuliah dengan baik.

3.    Universitas Panca Budi Medan

Website http://kk.pancabudi.ac.id
Selanjutnya bagi kamu yang berlokasi di wilayah Medan, kampus ini bisa jadi pilihan, yang sudah menyediakan kelas karyawan online sejak 2014. Dengan sistem ini, dosen bisa memberikan materi kuliah, baik berupa file, video, maupun teks.

4.    Universitas Sangga Buana Bandung

Website https://kk.sanggabuana.ac.id
kampus swasta ini berlokasi di Bandung, dan sudah menerapkan perkuliahan online sejak 2018. Pengadaan kuliah online sangat bisa menghemat biaya operasional, sehingga biaya kuliah yang harus dikeluarkan mahasiswa juga lebih murah.

Baca juga: Daftar Jurusan yang Ada di PKN STAN, Apa Saja Syarat Masuknya?

5.    Universitas Mercu Buana (UMB) 

Website https://www.mercubuana.ac.id

UMB membuka kelas karyawan dengan sistem online, yang sekaligus membuka kesempatan bagi mahasiswa RPL yang merupakan lulusan diploma yang mau lanjut pendidikan untuk gelar Sarjana namun tanpa harus kuliah ulang. UMB juga menyediakan layanan kuliah online untuk karyawan yang hanya bisa kuliah di weekend.

6.    Universitas Terbuka (UT) 

Website https://www.ut.ac.id

UT merupakan perguruan tinggi negeri terbesar dengan mahasiswa terbanyak, dan lokasinya pun berada di banyak wilayah di Indonesia. Hampir semua mahasiswa UT adalah orang-orang yang sudah bekerja, maka dari itu kampus ini menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh dan terbuka dengan kuliah online dan biaya yang terjangkau.

7.    Universitas Bina Nusantara (Binus) 

Website www.binus.ac.id

Binus juga menjadi rekomendasi yang sudah banyak digunakan orang-orang yang sudah bekerja. Meski kampus ini terkenal dengan kampus elite, kampus ini juga menyediakan kelas online yang terjangkau, dengan nama Binus Online Learning.

8.    Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) 

Website https://uai.ac.id

Rekomendasi terakhir ada UAI yang cocok untuk kamu yang mau kuliah sekaligus belajar ilmu agama. UAI menyediakan kelas online dengan sistem hybrid atau campuran antara kelas tatap muka dan online. Jurusan yang tersedia adalah S1 Akuntansi dan S1 Manajemen.

Jadi itu dia rekomendasi kampus kelas karyawan full online dan hybrid yang mungkin bisa kamu pertimbangkan. Kira-kira kamu berminat melanjutkan di kampus mana?


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTNKedokteranBimbel KedinasanIUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.