PTS jalur UTBK

Masih Ada Kesempatan! Pendaftaran di 6 PTS Jalur UTBK Ini Bisa Kamu Coba

PTS Jalur UTBK – Belum berhasil lolos SNBT padahal nilai hasil UTBK tinggi? Banyak PTN yang kembali membuka kesempatan seleksi di jalur UTBK, namun tentu pesaingnya tinggi dan sudah banyak yang tutup pendaftaran. Nah, kamu bisa memanfaatkan nilai UTBK kamu di kampus swasta juga, loh.

Beberapa kampus ini membuka pendaftaran jalur nilai UTBK, dan bahkan ada juga yang menawarkan beasiswa hanya dengan menukarkan nilai UTBK. Nah, kira-kira ada kampus mana saja yang membuka pendaftaran jalur UTBK ini?

Daftar PTS Jalur UTBK yang Masih Buka Pendaftaran

Belum banyak PTS yang membuka pendaftaran di jalur UTBK. Berikut beberapa PTS yang masih buka pendaftaran dengan nilai UTBK SNBT:

1.    Universitas Muhammadiyah Purwokerto

UMP membuka pendaftaran Jalur Nilai SNBT yang dibuka untuk Gelombang 1 (satu) s/d 3 (tiga) mulai tanggal 9 Oktober 2023 s.d 31 Agustus 2024.

Persyaratan:

  • File Scan Sertifikat UTBK tahun 2022 atau 2023. File dalam format pdf
  • Khusus bagi peserta yang memilih program studi dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Farmasi, Wajib melampirkan File Scan Test Kesehatan & Test Buta Warna. File dalam format pdf.

2.    Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Nah kalau kamu ingin berkuliah di Jogja, UMY ini bisa jadi pilihan karena menjadi kampus dengan kualitas unggulan juga. Jalur UTBK – SNBT UMY ditujukan bagi lulusan SMA/SMK/MA sederajat yang sudah mengikuti UTBK-SNBT sebelumnya di tahun 2022, 2023 dan 2024. Berikut untuk timeline pendaftaran yang masih tersedia:

Jalur UTBK Gelombang 21 – 27 Juli 2024
Jalur UTBK Gelombang 328 Juli – 10 Agustus 2024
Jalur UTBK Gelombang 411 – 24 Agustus 2024

Baca juga: 20 Universitas Penerima KIP Kuliah Terbanyak 2024 di Jalur SNBT dan SNBP 2024

3.    Universitas Muhammadiyah Surakarta

Selanjutnya ada UMS yang membuka jalur UTBK untuk pendaftaran jenjang Sarjana (S1) saja, jadi untuk yang mendaftar program ekstensi atau RPL, profesi dan pascasarjana tidak berlaku. Pendaftaran ini dilakukan secara mandiri, dengan jadwal pendaftaran berikut:

Pendaftaran : Buka setiap hari mulai 27 Juni s/d 13 Juli 2024

Sementara untuk pendaftarannya bisa dilakukan di website https://pmb.ums.ac.id/jalur-utbk/.

4.    Universitas Trisakti

Pendaftaran jalur nilai UTBK Universitas Trisakti ini dimulai sejak 20 Juni 2024 dan akan diumumkan setiap hari senin selama bulan Juni sampai dengan 10 Agustus 2024. Syarat pendaftarannya, peserta hanya perlu mendaftarkan diri di laman https://spmb.trisakti.ac.id dan mengisi nilai UTBK dan mengunggah scan sertifikat UTBK. Sementara untuk biaya pendaftaran yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp 400ribu.

5.    Calvin Institute of Technology

Institut Teknologi Calvin ini membuka pendaftaran di jalur nilai UTBK. Di tahun 2023 lalu, kampus ini memiliki slogan beasiswa UTBK dengan biaya kuliah Rp1 sampai lulus. Nah bagi kamu yang tertarik untuk mendaftar di jalur beasiswa UTBK ini, bisa cek di laman resminya di https://www.campaign.calvin.ac.id/utbk-snbt-2024.

6.    Ma’soem Univeristy

Kampus yang berada di Sumedang ini membuka pendaftaran jalur UTBK, dengan syarat minimum score UTBK 450 untuk bisa mendapatkan potongan biaya pendidikan sebesar 40%. Pendaftarannya masih dibuka, dengan jadwal pendaftaran terakhir hanya sapai 31 Juli 2024, dan pendaftarannya bisa dilakukan secara online maupun offline. Lalu untuk biaya registrasi yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp 350.000.

Jadi demikianlah 6 pendaftaran PTS jalur UTBK yang bisa jadi referensi bagi kamu yang mau memanfaatkan nilai UTBK sebelumnya. Bagaimana, kamu tertarik untuk melanjutkan di perguruan tinggi swasta dengan jalur UTBK mana?


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTNKedokteranBimbel KedinasanIUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.