universitas janabadra Yogyakarta

PMB Dibuka Sampai Agustus! Yuk Kenalan dengan Universitas Janabadra Yogyakarta

Universitas Janabadra Yogyakarta – Universitas Janabadra merupakan kampus swasta yang berlokasi di Yogyakarta yang berasas Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan jati diri Nasionalisme dan Patriotisme serta berwawasan Kebangsaan. Nama Janabadra ini berasal dari seorang Pujangga Jawa yang hidup pada abad VII yang bernama D’NANABADRA. Namun untuk mempermudah lidah orang Indonesia, digantilah menjadi Janabadra.

Kampus utamanya berlokasi di Jl. Tentara Rakyat Mataram No.55-57, Bumijo, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55231.

Program Studi Universitas Janabadra Yogyakarta

Universitas Janabadra sekarang ini sudah memiliki 4 fakultas, dengan rincian sebagai berikut:

1.    Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Janabadra memiliki satu Program Studi S1 dan satu Program Studi S2. Untuk pilihan program studinya antara lain:

  • Hukum (S1)

Program Studi Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Janabadra Yogyakarta sudah terakreditasi A berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No: 622/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/S/II/2024.

  • Magister Hukum (S2)

Program Studi Magister Hukum juga sudah terakreditasi Baik Sekali berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No: 4945/SK/BAN-PT/Ak.KP/M/XI/2023.

2.    Fakultas Teknik

Fakultas Teknik Universitas Janabadra memiliki tiga Program Studi S1 dan satu Program Studi S2.

  • Teknik Sipil (S1)

Program Studi Teknik Sipil sudah terakreditasi Baik Sekali berdasarkan keputusan LAM-Teknik No: 0170/SK/LAM Teknik/AS/XII/2022.

  • Teknik Mesin (S1)

Program Studi S1 Teknik Mesin sudah terakreditasi B berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No: 2204/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/IV/2020.

  • Informatika (S1)

Program Studi S1 Informatika juga sudah terakreditasi Baik Sekali dengan berdasarkan keputusan LAM-INFOKOM No: 013/SK/LAM-INFOKOM/Ak/S/XII/2022.

  • Magister Teknik Sipil (S2)

Program Studi Magister Teknik Sipil sudah terakreditasi Baik Sekali berdasarkan Keputusan LAM-Teknik No: 0160/SK/LAM Teknik/AM/IV/2024.

Baca juga: Pendaftaran Polinela Jalur Mandiri Masih Dibuka! Simak Jadwal dan Ketentuan Berikut

3.    Fakultas Ekonomi Dan Bisnis

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Janabadra memiliki tiga Program Studi S1 dan satu Program Studi S2.

  • Manajemen (S1)

Program Studi S1 Manajemen sudah berstatus “TERAKREDITASI” dengan peringkat “Baik Sekali” berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No: 656/DE/A.5/AR.10/VIII/2023.

  • Akuntansi (S1)

Program Studi S1 Akuntansi sudah terakreditasi dengan peringkat B berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No: 5853/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/IX/2020.

  • Ekonomi Pembangunan (S1)

Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan sudah terakreditasi Baik Sekali berdasarkan Keputusan LAMEMBA No: 645/DE/A.5/AR.10/VIII/2023.

  • Magister Manajemen (S2)

Program Studi Magister (S2) sudah terakreditasi dengan peringkat “Baik” berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No: 5617/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/M/VIII/2022.

4.    Fakultas Pertanian

Fakultas Teknik Universitas Janabadra memiliki satu Program Studi S1, yakni:

  • Agribisnis (S1)

Program Studi Agribisnis ini sudah terakreditasi “A” berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No: 2505/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/S/VI/2023.

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru

Periode pendaftaran mahasiswa baru Universitas Janabadra sudah dimulai sejak November 2023 sampai dengan Agustus 2024. Ini menjadi kesempatan baik bagi kamu yang belum berkesempatan lolos di SNBP, SNBT atau juga seleksi mandiri PTN.

Keunggulan Universitas Janabadra

Universitas Janabadra memiliki beberapa keunggulan yang sangat bisa menjadi pertimbangan. Beberapa keunggulan tersebut yakni:

  • Sistem pembelajarannya sangat baik, dibuktikan dengan 2 penghargaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada akhir tahun 2022
  • Learning Management System mandiri yang interaktif untuk proses pembelajaran
  • Biaya studi sangat terjangkau jika dibandingkan dengan program studi yang sama dengan akreditasi yang sama di PTS lain
  • 25% Dosen Universitas Janabadra sudah bergelar S3
  • Banyak prestasi baik akademik maupun non-akademik yang sudah diraih
  • Banyak alumni yang sudah sukses dan membanggakan
  • Jaringan alumni yang kuat melalui wadah Ikabadra (Ikatan Keluarga Alumni Janabadra)

Jadi selagi masih ada kesempatan, kamu bisa mempertimbangkan universitas Janabadra Yogyakarta ini untuk menjadi kampus pilihan kamu kali ini. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek di website officialnya di https://pmb.janabadra.ac.id/.


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTNKedokteranBimbel KedinasanIUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.