pengumuman hasil SNBT 2024

Sedang Menunggu Hasil Pengumuman SNBT 2024? Coba Lakukan 4 Kegiatan Berikut

Hasil Pengumuman SNBT 2024 – Setelah selesai berjuang dengan maksimal untuk bisa masuk perguruan tinggi negeri impian, kamu pasti penasaran dengan hasilnya. Pengumuman hasil UTBK SNBT sendiri akan diumumkan pada 13 Juni mendatang di berbagai portal, salah satunya adalah https://www.bppp.kemdikbud.go.id/utbk-snbt/pengumuman-snbt. Sambil menunggu, ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan yang akan bermanfaat untuk proses perkuliahan kamu nanti.

Kegiatan untuk Menunggu Hasil Pengumuman SNBT 2024

Hasil Pengumuman SNBT 2024

Deg-degan menunggu hasil pengumuman SNBT 2024 yang sudah kamu kerjakan? Daripada menunggu tapi tidak melakukan apapun, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan berikut yang pasti bermanfaat bagi kamu. Berikut di antaranya:

1.    Memperdalam Skill

Basic skill yang harus dipersiapkan sebelum kamu resmi menjadi mahasiswa, di antaranya adalah mempersiapkan public speaking, kemampuan teknologi, dan manajemen waktu karena akan sangat berguna di kehidupan perkuliahan nanti.

Kemampuan public speaking dalam perkuliahan akan membantu kamu untuk lebih percaya diri, sekaligus menjadi bagian dari personal branding kamu. Kemampuan teknologi juga akan sangat membantu kamu dalam perkuliahan, karena sekarang ini semuanya sudah memanfaatkan teknologi. Minimal kamu harus menguasai Ms. Office yang biasa digunakan dalam mengerjakan tugas. Selebihnya bisa disesuaikan dengan jurusan kamu.

2.    Cari Informasi Jalur Mandiri

Meskipun kamu harus optimis, namun berjaga-jaga juga sangat diperlukan. Waktu senggang ini bisa kamu manfaatkan untuk memikirkan alternatif lain jika kamu tidak lolos SNBT. Salah satunya adalah dengan mencari informasi jalur mandiri di berbagai PTN. Sudah banyak PTN yang mengumumkan membuka jalur selesi mandiri, bahkan ada juga yang menggunakan nilai UTBK.

Baca juga: Sudah Resmi Diumumkan! Ini 12 Jumlah Formasi CPNS Kementerian 2024

3.    Cari Informasi Beasiswa

Beasiswa kuliah tidak selalu ditujukan bagi mereka yang kurang mampu. Tujuan dari beasiswa ini selain memberikan keringanan biaya, beasiswa juga bisa membantu kamu mendapatkan nilai plus karena banyak beasiswa mengadakan pelatihan kepemimpinan, atau kamu juga bisa coba beasiswa prestasi.

Untuk mencari informasi beasiswa kuliah, kamu bisa menanyakan ke pihak BK di sekolah atau bagian akademik di kampus. Selain itu, kamu bisa pantau secara online di website atau sosial media akun-akun yang membagikan informasi beasiswa.

4.    Cari Informasi tentang Jurusan yang Kamu Ambil

Karena sudah berhasil kamu daftar, pastinya kamu sudah punya gambaran tentang jurusan yang kamu ambil saat kamu cari tau informasi seputar jurusan tersebut. Sambil menunggu, kamu bisa mencari tau di internet atau bisa juga tanya ke alumni sekolah kamu yang berada di jurusan dan kampus yang sama dengan pilihan kamu.

Memiliki gambaran akan jurusan yang kamu pilih tentunya bisa menjadi persiapan diri mengenai apa saja yang akan dipelajari, bagaimana kesibukan dan susahnya jurusan yang kamu pilih.

Cara Cek Pengumuman UTBK SNBT 2024

Pengumuman UTBK 2024 nantinya bisa kamu cek melalui portal resmi SNPMB Kemdikbud RI. Berdasarkan referensi dari tahun sebelumnya, berikut cara untuk mengecek pengumuman UTBK SNBT:

  • Buka portal SNPMB Kemendikbud RI di https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id
  • Selanjutnya klik UTBK SNBT .
  • Klik Pengumuman SNBT.
  • Kamu bisa juga cek di laman berikut https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/utbk-snbt/pengumuman-snbt.
  • Setelah itu, masukkan nomor pendaftaran SNBT di kolom pertama yang disediakan.
  • Selanjutnya untuk di kolom berikutnya, masukkan tanggal lahir peserta.
  • Kemudian klik Lihat Hasil Seleksi.
  • Setelah itu akan muncul informasi nomor peserta, tanggal lahir, dan pengumuman kelulusannya.

Demikianlah beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan sambil menunggu hasil pengumuman SNBT 2024 beserta cara cek hasil pengumuman UTBK SNBT. Bagaimana, tertarik untuk melakukannya?


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTNKedokteranBimbel KedinasanIUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.