jurusan Telkom University
Sumber: Telkom University

3 Jurusan Telkom University Terbaru dan Prospek Kerjanya

Jurusan Telkom University – Menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, Telkom University terus mengeluarkan usaha terbaiknya untuk berkontribusi dalam pendidikan Indonesia. Perguruan tinggi ini juga masih mengunggulkan fokus teknologi informasinya, sehingga semua lulusannya siap bersaing di era digital, dan bisa mendukung perkembangan industri dan teknologi di Indonesia.

Di bulan September 2024 ini, Telkom University meluncurkan 3 jurusan baru. Penasaran ada jurusan apa saja? Simak sampai habis, yuk!

3 Jurusan Telkom University Terbaru

jurusan Telkom University

Universitas Telkom sudah memiliki banyak pilihan program studi, mulai dari jenjang Diploma, Sarjana, Pascasarjana sampai dengan Kelas Internasional. Kali ini Tel-U membuka 3 jurusan baru di jenjang Sarjana di 3 fakultas yang berbeda, apa saja pilihan jurusan terbarunya?

1.    S1 Manajemen Rekayasa Industri – Fakultas Rekayasa Industri 

Pertama ada jurusan yang masuk dalam fakultas Rekayasa Industri, jurusan Manajemen Rekayasa Industri ini menggabungkan keilmuan teknik dan manajemen untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam mengelola proses inovasi dalam pengembangan produk dan bisnis baru.

Lulusan jurusan ini nantinya akan memiliki kemampuan mengintegrasikan perancangan, pengujian sampai dengan pemasaran produk. Dengan begitu lulusan jurusan ini akan memberikan keunggulan kompetitif bagi perusahaan.

Industri manufaktur dan jasa sekarang ini terus mengalami perkembangan dengan tren-tren yang inovatif, dan lulusan jurusan ini akan memiliki peran penting dan sangat dibutuhkan dalam perusahaan.

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah di IPB yang Tidak Ada di Kampus Lain, Apa Saja?

Prospek Kerja Lulusan S1 Manajemen Rekayasa Industri:

  • Pengembang Produk
  • Spesialis Rantai Pasok
  • Manajer Proyek
  • Analis Bisnis
  • Konsultan Manajemen

2.    S1 Bisnis Digital – Fakultas Ekonomi dan Bisnis 

Jurusan kedua dikeluarkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Tel-U yaitu Sarjana Bisnis Digital. Bisnis Digital ini menggunakan kurikulum perpaduan antara ilmu ekonomi, bisnis, dan teknologi informasi yang berfokus pada kemampuan analisis pasar digital, mengembangkan strategi pemasaran digital, dan pemanfaatan teknologi seperti big data, kecerdasan buatan, dan blockchain.

Jurusan ini ditujukan untuk mencetak lulusan yang mampu merespons kebutuhan bisnis yang berbasis teknologi digital di berbagai sektor industri, dan memiliki peran sebagai pemimpin dalam transformasi digital.

Prospek Kerja Lulusan S1 Bisnis Digital:

  • Technopreneur
  • Konsultan Digital
  • Analis Bisnis
  • Business Development
  • Digital Marketing
  • FinTech Professional
  • Manajer Produk dan Proyek

Baca juga: Jurusan Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian Universitas Gadjah Mada, Mata Kuliah dan Prospek Kerjanya

3.    S1 Psikologi – Fakultas Komunikasi dan Bisnis 

Terakhir adalah jurusan S1 Psikologi yang masuk dalam fakultas Komunikasi dan Bisnis. Jurusan ini memiliki fokus di dua bidang utama, yaitu Psikologi Kesejahteraan Digital (Digital Well-being Psychology) dan juga Psikologi Industri dan Media (Industrial and Media Psychology).

Tidak meninggalkan fokus utama Telkom University, jurusan psikologi ini juga akan membentuk lulusan yang diharapkan bisa menghadapi tantangan era digital dengan kompetensi dalam pengelolaan sumber daya manusia berbasis teknologi informasi dan komunikasi, memberikan konseling dan dukungan psikologis melalui media digital, dan mengembangkan komunitas yang solutif melalui intervensi psikologis.

Mahasiswa jurusan ini sudah dibekali dengan kemampuan administrasi tes, asesmen, dan intervensi berbasis teknologi, yang berguna untuk membantu masyarakat dan mengurangi stigma terhadap gangguan mental.

Prospek Kerja Lulusan S1 Psikologi Digital: 

  • Human Resource Specialist
  • Konsultan Psikologi
  • Penulis / Content Creator / Influencer
  • Konselor Psikologi
  • Asisten Psikolog
  • Spesialis Komunitas dan Pendidikan

Itu dia 3 jurusan Telkom University terbaru beserta prospek kerjanya yang menjanjikan. Bagi kamu yang ingin berkuliah dengan bekal pendidikan teknologi informasi, Telkom University jadi pilihan tepat dan sudah terbukti pendidikannya sangat berkualitas. Bagaimana, tertarik masuk ke salah satu jurusan terbarunya?

Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTNKedokteranBimbel KedinasanIUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.